Ketua PCNU Lampung tengah Buka Pelatihan Jurnalistik dasar

 

majapahittv.com Ketua PCNU Lampung Tengah KH. Ngasifudin, M.Pd membuka acara pelatihan jurnalistik dasar yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Kabupaten Lampung Tengah bertempat di gedung PCNU lantai II pada hari Ahad, 22 Januari 2023 bertepatan dg 29 Jumadil Akhir 1444H.

KH. Ngasifudin dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa LTN NU lahir pada muktamar NU ke-27 di Situbondo Jawa Timur pada tahun 1984, bahwa tujuan didirikan LTN NU adalah untuk mengembangkan penulisan, penerjemahan, penerbitan, dan penyebaran informasi ke NUan di media cetak maupun media sosial.

Lebih lanjut Kiai Ngasif juga menuturkan bahwa kita harus menggunakan media informasi sebaik-baiknya untuk kegiatan NU. Salah satu contohnya dimulai dari hal terkecil, yakni membuat konten tiktok ala NU, hafalan alfiyah, dll.

Kegiatan yg diselenggarakan dilingkungan keluarga besar NU Lampung Tengah ini dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Lampung Tengah, Perwakilan PW LTN NU Propinsi Lampung, Dewan Penasehat PC LTN NU Lampung Tengah, Seluruh Ketua Lembaga NU Tingkat Cabang, Seluruh Banom NU Tingkat Cabang, dan seluruh perwakilan MWC NU sekabupaten Lampung Tengah.

Dalam acara ini bertindak sebagai narasumber Dr. Abdul Qadir Zailani salah satu Pengurus Wilayah LTN NU Propinsi Lampung. Beliau menjelaskan jurnalistik adalah sebuah proses pengumpulan bahan informasi berupa data-data dan dokumen yg diperoleh dari informan melalui wawancara kmudian diolah menjadi berita. Untuk memuat berita yang baik harus memenuhi unsur 5W+1H.

Pewarta: Zakiyah
Kordinator bidang pengkaderan LTN NU Lampung Tengah

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button